Jumat, 27 Januari 2023

Pakai Sampai Habis

🌿🌿🌿

Sudah sejak lama saya membiasakan diri, memakai produk sampai habis tak bersisa. Mulai dari produk makanan, skincare, bodycare, produk pembersih, dan lain-lain. Semua wajib pakai sampai habis. Bukan hanya karena alasan "emak-emak ga mau rugi", ya πŸ˜„

Memakai produk sampai habis, secara tidak langsung bisa mengubah gaya hidup kita menjadi minimalis, lho. Kita tidak menjadi pribadi yang impulsif, yaitu berbelanja tanpa perencanaan. 

Membeli secara spontan dan menumpuk produk di rumah, padahal belum tentu dipakai. Yang saya lihat dari teman atau kerabat, biasanya produk skincare. Betul ga sih ? 

Mereka cenderung membeli produk skincare karena selalu berupaya mencari yang cocok, sehingga produk lama tidak terpakai dan menjadi sampah. Saya pun kadang seperti itu. Tapi tidak sampai berakhir di tempat sampah, karena bisa diberikan ke orang lain, yang penting masih terjaga kebersihannya.

Dengan bijak mengonsumsi produk hingga habis, kita juga ikut menjaga lingkungan karena mengurangi sampah kemasan ✌️πŸ˜€

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instalasi Hidroponik #Ramadhan Journey

Instalasi Hidroponik milik kak Ama di Kabupaten Majene Tiga hari yang lalu, sebelum pulang ke Mamuju, saya menyempatkan berkunju...