Jumat, 20 Januari 2023

Dilema Working Mom

💞💞💞

Jumat, 20 Januari 2023 🌻

Seorang ibu tergopoh-gopoh melintas di depan saya. Tangannya sibuk mencari sesuatu di saku celananya. Oh, rupanya kunci motor. Mulutnya tak berhenti bicara ke teman di sampingnya. 

Saya yang sedang duduk manis di lobi kantor itu, jadi ikut mengamati si ibu berjilbab biru itu. Ternyata, sedang terburu-buru menjemput anaknya karena sang suami tiba-tiba mendadak rapat. 

Dan sepertinya si ibu mendelegasikan beberapa tugas ke temannya. "Oke..oke.." kata temannya. Dan bergegas pergi diiringi celetukan keras teman lainnya yang mengatakan si ibu kurang profesional. Tentu hanya  bercanda. Si ibu tertawa dan menghilang dari balik tembok kantor. 

Dari situ saya melihat, bahwa permasalahan 'working mom' kebanyakan sama dan memiliki tantangan tersendiri. Begitu sulitnya menjalani peran ganda, sebagai ibu dan wanita pekerja. Harus bisa menyeimbangkan tanggung jawab di rumah dengan tanggung jawab di kantor. 

Profesionalisme pun dituntut untuk bisa dilakukan. Walaupun tempat saya bekerja penuh dengan peraturan, toh tetap bisa dijalani dengan fleksibel. Yang penting tau diri 😅 

Saya juga beruntung, punya rekan kerja yang selalu siap membantu. Apalagi yang masih muda-muda dan single, tentu lebih mudah dimintai bantuan. 

Meskipun demikian, pantang juga bagi saya berpangku tangan dan hanya mengandalkan teman. Mau tidak mau harus punya manajemen waktu yang baik, agar semua tugas berjalan lancar. 

Jangan lupa, tingkatkan terus manajemen emosi, agar tidak cepat stress ketika sibuk siap-siap ke kantor tapi anak nangis karena 'banyak maunya' 😂

Ibu-ibu pasti tau rasanya ini...😅

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instalasi Hidroponik #Ramadhan Journey

Instalasi Hidroponik milik kak Ama di Kabupaten Majene Tiga hari yang lalu, sebelum pulang ke Mamuju, saya menyempatkan berkunju...