Senin, 08 Januari 2024

Launching "Gerakan Sejuta Tanaman Cabai"

Rangkaian Kegiatan Launcing Gerakan Sejuta Tanaman Cabai
Rangkaian Kegiatan Launching Gerakan Sejuta Tanaman Cabai


Sabtu pagi, pukul 6.30 saya bergegas menuju Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku untuk menghadiri kegiatan Launching Gerakan Sejuta Tanaman Cabai yang dilaksanakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Sulawesi Barat. 

Sebenarnya hari Sabtu adalah waktunya saya istirahat di rumah. Hari libur, kan..Tapi karena perintah, mau tidak mau harus ikut hadir dalam kegiatan. Apalagi kegiatan dihadiri oleh Bapak Pj. Gubernur Sulawesi Barat. Kapan lagi bisa melakukan kegiatan bersama Bapak Pj. Gubernur, hehehe..

Dalam sambutannya, Bapak Pj Gubernur punya pesan penting nih untuk ibu-ibu..Apa itu? 
Yang pertama yaitu stop boros pangan. Maksudnya adalah para ibu rumah tangga harus mampu menakar kebutuhan makan orang di dalam rumahnya. Memasak jangan berlebihan dan terapkan makan tak bersisa. Kata orang tua, nasi bakalan nangis kalau ga dihabiskan. Ya ga sih? 

Dan yang kedua adalah mengoptimalkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman yang bermanfaat dan menghasilkan. Bisa ditanam di polybag atau dalam pot. Kalau tanam bunga boleh? Ya boleh dong, kan bikin segar mata dan bikin rileks. 

Nah, itulah tadi pesan Bapak Pj. Gubernur. Sepertinya bakalan jadi penyemangat untuk saya supaya bisa menanam sayuran di halaman rumah yang super sempit ini, wkwkwk..

Usaha dulu yukk!

Mari, sama-sama hijaukan bumi dan sehatkan lingkungan. Jangan lupa, pakai pengendalian ramah lingkungan. 

Seperti yang ditampilkan oleh UPTD BPTPH yaitu produk pengendalian ramah lingkungan. Pak Pj. Gubernur juga sempat mengunjungi stand kami.
Terima kasih Bapak.


Alhamdulillah, rangkaian kegiatan berjalan lancar. Dan bersyukur saya bisa ikut produktif di hari libur. Apalagi disuguhkan pemandangan yang bagus di lokasi kegiatan. Pepohonan yang hijau dan langit super cerah. MasyaAllah 😍

***
Mamuju, 6 Januari 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instalasi Hidroponik #Ramadhan Journey

Instalasi Hidroponik milik kak Ama di Kabupaten Majene Tiga hari yang lalu, sebelum pulang ke Mamuju, saya menyempatkan berkunju...