Selasa, 28 Februari 2023

Repotting Tanaman

Dua hari yang lalu, saya membersihkan rak tanaman di teras rumah. Ada beberapa tanaman yang saya bongkar dan pindahkan ke pot yang baru (repotting).

Tanaman yang saya repotting adalah aglonema Adelia, aglonema Bidadari, Sansevieria, kuping gajah dan monstera adansonii (janda bolong).

Semua sudah tampak sesak di pot yang lama karena anakan mulai banyak yang muncul. Untung saja saya masih punya banyak pot bekas. 

Dulu, saat pandemi pada Februari - Desember 2020, semua pot terisi dengan beraneka macam jenis bunga. Tapi setelah gempa pada Januari 2021, banyak bunga yang hancur. Dan sekarang hanya tinggal beberapa saja, tidak banyak. Jadi, sekarang pot saya banyak yang kosong.

Ingin rasanya menambah kembali dengan berbagai jenis tanaman, tapi sepertinya saya kurang mendapat restu dari suami. Menurut suami, teras menjadi tambah sempit dan membatasi ruang gerak. Ya sudah, saya manut saja, hehehe.

Sekarang, saya fokus saja merawat yang ada. Salah satu cara merawat tentunya dengan melakukan repotting seperti ini. Dengan melakukan repotting maka tanaman akan memiliki ruang tumbuh yang lebih luas. Agar tumbuh lebih besar dan sehat.

Sama seperti manusia, butuh ruang untuk bertumbuh agar sehat secara fisik dan mental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instalasi Hidroponik #Ramadhan Journey

Instalasi Hidroponik milik kak Ama di Kabupaten Majene Tiga hari yang lalu, sebelum pulang ke Mamuju, saya menyempatkan berkunju...