Minggu, 20 Agustus 2023

Majalah Bobo, Sahabatku

Alhamdulillah, akhirnya yang dinanti-nantikan tiba juga. Setelah PO kurang lebih satu bulan, majalah kesayangan masa kecil berada di genggaman. Ini adalah majalah Bobo "Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun Majalah Bobo". 

Tahun 2023 ini, majalah Bobo genap berusia 50 tahun. Majalah Bobo terbit pertama kali pada tanggal 14 April 1973. Atas prakarsa Bapak P.K. Ojong bersama Bapak Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia maka majalah Bobo terbit dan bekerja sama dengan majalah Bobo dari Belanda. 

Sebagian isinya berasal dari bahan-bahan di Majalah Bobo Belanda yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Bapak Adi Subrata dan Ibu Tineke Latumeten lah yang pertama kali mengasuh majalah anak-anak ini. 

Tapi kini, isi majalah Bobo seluruhnya dibuat dan dikerjakan oleh staf redaksi Majalah Bobo Indonesia. Sejak diterbitkan sampai sekarang, ukuran majalah Bobo tidak berubah, yaitu 21,5 x 27,5 cm. 

Rasanya senang sekali, bisa kembali menikmati bacaan masa kecil. Anak-anak juga tak kalah antusiasnya. Mereka membaca dengan penuh rasa bahagia. Rasa penasaran membuat mereka asyik membolak-balik majalah. 

Setelah saya tanya, ternyata mereka menyukai semua cergam-cergam yang disajikan. Ada keluarga Bobo, Nirmala dan Oki, Pak Janggut, Deni Manusia ikan, Bona dan Rong Rong, Juwita dan Si Sirik, dan Paman Kikuk. Kata anak-anak, cerita di majalah Bobo seru-seru dan tampilannya full color!

Menghadirkan majalah Bobo dihadapan mereka, membuat saya kembali mengenang masa lalu. Tentang hobi membaca dan perpustakaan mini yang saya buat di rumah waktu SMP dulu. Termasuk puluhan majalah Bobo menghiasi rak buku saya. 

Bobo selalu menemani saya sejak duduk di bangku SD hingga SMP. Majalah Bobo selalu mengutamakan menjadi teman bermain dan belajar anak. Segala artikel disajikan dengan gaya rekreatif tapi juga serius. Sesuai dengan bunyi slogan Bobo: Teman Bermain dan Belajar. 

Tak terasa, Salsa telah melahap majalah Bobo selama 2 hari ini hingga tamat. Very nice dear ☺

Semoga semakin suka membaca ya, Nak. 

Mamuju, 19 Agustus 2023


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instalasi Hidroponik #Ramadhan Journey

Instalasi Hidroponik milik kak Ama di Kabupaten Majene Tiga hari yang lalu, sebelum pulang ke Mamuju, saya menyempatkan berkunju...