Sabtu, 01 April 2023

Kue Kering Spesial Lebaran

Tak terasa sudah memasuki hari ke 10 ramadan. Tadi sempat buka-buka sosmed, sudah banyak berseliweran postingan kue-kue kering lebaran. Sebenarnya dari kemarin-kemarin juga sudah banyak. Walaupun lebaran masih hitungan pekan, ternyata penjual kue kering sudah mulai banjir pesanan. 

Saya masih asyik melihat postingan jenis kue kering beserta harganya. Ada nastar (ini kesukaan banget), kastangel (ini juga), putri salju, sagu keju, aneka cookies coklat, kue kurma, kacang bawang (ini bikin ga berhenti makan), stik coklat dan lain-lain. Lho kok ...

Aduh, batin saya menjerit. Jadi ingat tahun-tahun lalu, kalau beli kue lebaran pasti habisnya masuk ke perut sendiri, bukan untuk tamu. Bagaimana mau punya tamu, pada saat lebaran kan semua mudik ke kampung halaman masing-masing.

Setelah mudik, sudah pasti kembali sibuk dengan aktivitas masing-masing. Silaturahim-nya biasa pada saat bertemu kembali di kantor atau pada saat acara halal bihalal. Kalau kue masih banyak di rumah, ya di bawa ke kantor untuk dimakan bareng. 

Tapi kalau saya jangan ditanya, kue pasti habis saya makan sendiri, hehehe..Semuanya enak-enak sih, sudah ga peduli lagi dengan kalori tinggi. 

Jadi, sekarang malah berpikir, beli kue kering atau tidak.

Kalau beli kue kering dan kondisinya masih sama seperti tahun lalu (ngemilnya kalap), berarti puasa ramadan belum mampu membuat saya sadar. Belum bisa menahan atau mengendalikan diri dari keinginan dan kesenangan sesaat. Karena yang enak belum tentu baik. Kue kering memang enak sekali, tapi kalau dimakan tanpa henti, penyakit juga mengintai. Minimal, kalau banyak makan kue kering, porsi lemak di tubuh juga makin meningkat karena tinggi kalori, hehehe...

Tapi, setelah dipikir-pikir, saya akan tetap membeli kue kering untuk lebaran nanti. Semoga tidak kemaruk nanti pada saat ngemil.

Tahan...tahan...tahan...

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instalasi Hidroponik #Ramadhan Journey

Instalasi Hidroponik milik kak Ama di Kabupaten Majene Tiga hari yang lalu, sebelum pulang ke Mamuju, saya menyempatkan berkunju...